Karya

Tahun baru lembaran baru

Sebagian besar warga Negeri ini menganggap Tahun baru merupakan sebuah waktu yang berkesan. Mereka Merayakannya dengan suka cita. Bagi sebagian orang, pergantian tahun merupakan saat yang dinanti-nanti, karena biasanya pergantian tahun diisi dengan liburan wisata bersama keluarga, teman, sahabat atau kerabat.

Kebersamaan malam tahun baru

 

Tahun baru juga tidak akan lengkap jika tanpa adanya pesta kembang api dan pesta bebakaran, setiap malam pergantian tahun orang desa merayakan nya dengan pesta bebakaran dan pesta kembang api. Sedangkan di Kota-kota biasanya merayakan malam pergantian tahun dengan pesta kembang api yang meriah dan konser musik. Namun, di Indonesia masih dalam situasi pandemi covid-19 yang belum berakhir sampai sekarang, sehingga rencana yang sudah semua orang lakukan buat malam pergantian tahun baru harus berpedoman pada protokol kesehatan.

Akan tetapi, itu semua tidak membuat warga Negeri ini tidak merayakan pergantian tahun baru, Mereka tetap merayakan nya dengan makan makan bersama keluarga besar dan pesta bebakaran bersama keluarga, teman, dan sahabat dan menerapkan protokol kesetan tentunya.

Mereka berfikir bahwa rasa lelah sepanjang tahun patut di rayakan dengan menyenangkan, bermakna dan aman, di masa pandemi ini.

Pada tahun baru setiap orang pasti ingin membuka lembaran lembaran baru yang lebih baik daripada tahun tahun sebelumnya. Pada tahun baru juga harus ada semangat baru untuk memulai hidup yang baru dan di sertai harapan yang baru agar cita cita kita di tahun yang baru bisa terwujud.

By: Saifuddin The Writer

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button