Tahun baru merupakan sebuah akhir dari perjalanan panjang tahun-tahun sebelumnya. Kita saat ini menuju awal tahun yang baru yang tentu memberikan kesan untuk banyak orang menyambut lembaran baru di tahun yang baru.

Tahun baru biasanya dirayakan dengan sangat meriah oleh sebagian besar orang dunia. Karena Indonesia mengadopsi kalender Georgian, yang mana tahun baru jatuh pada 1 Januari begitupun dengan negara-negara di dunia. Tepat pukul 12 malam tanggal 1 Januari, lembaran baru di tahun 2021 telah dimulai.

Kebahagiaan dan berbagai do’a tercurahkan agar 2021 menjadi tahun yang lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. Mengingat bagaimana tahun 2020 berjalan, musibah dan peristiwa membungkam tahun 2020 kita. Untuk sebagian orang, tahun 2020 disebut sebagai tahun tidak beruntung karena kita menghabiskan ±10 bulan ‘berkabut’ bersama wabah covid-19. Semua orang melakukan pekerjaan dari rumah dan bahkan untuk sebagian harus terhambat masalah krisis ekonomi karena wabah ini. Sekolah diliburkan, semua kegiatan penting harus dibatalkan, pekerjaan dialihkan dirumah.

Oleh karena itu, di tahun yang baru ini harapan besar agar wabah Covid-19 ini dapat segera berakhir dan kita bisa beraktivitas dengan normal kembali. Perayaan tahun baru juga sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, karena sampai saat ini kebijakan PSBB pemerintah masih tetap berjalan mengingat penyebaran covid-19 yang masih meningkat tiap waktunya. Jika biasanya, di malam tahun baru adalah moment kita berkumpul dengan kerabat dekat, keluarga, dan teman-teman untuk menyambut tahun baru, Namun, saat ini perayaan sederhana di dalam rumah saja yang diperbolehkan, dilarang keluar rumah apabila tidak ada sesuatu yang sangat penting, dilarang merayakan perayaan apapun yang memicu kerumunan dan perkumpulan. Bahkan ada sanksi-sanksi tegas akan semua itu, sungguh sangat berbeda bukan? Namun, dibalik semua itu kita tetap harus melangkah maju untuk hari yang baru di esok hari. Mari sambut tahun baru ini dengan suasana yang baru juga. Buka lembaran baru ini dengan sesuatu yang positif dan isilah dengan harapan-harapan serta mimpi yang mungkin belum tercapai di tahun sebelumnya. 2021 adalah harapan baru bagi Kita semua.

About Aminatus Sholikhah

Hi, I'm Aminatus Sholikhah. I'm 17 years old. I learn on 3rd grade from Senior Islamic High School Of MA YASMU. I often fill my spare time with things that I like, one of them is by making up something or a story😄 I hope you enjoy and can appreciate my work. Thank you🌻

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *