KaryaOSIS

Perayaan idul adha MA yasmu manyar

Peringatan idul adha MA yasmu

Idul adha adalah sebuah hari raya dalam agama Islam. Hari yang memperingati peristiwa qurban, yaitu ketika Nabi Ibrahim bersedia mengorbankan putranya Isma’il sebagai wujud kepatuhannya terhadap Allah swt. Sebelum Ibrahim mengorbankan putranya, Allah menggantikan Ismail dengan domba. Untuk memperingati kejadian ini, hewan ternak disembelih sebagai qurban setiap tanggal 10 bulan Dzulhijah.

Dalam Memperingati peristiwa tersebut Madrasah aliyah yasmu beserta Osis madrasah aliyah yasmu mengadakan penyembelihan hewan qurban, Sebanyak tiga ekor kambing di sembelih di halaman madrasah aliyah yasmu manyar pada hari rabu pagi tanggal 21 juli 2021.

Proses pemotongan hewan oleh panitia qurban MA yasmu.

Kegiatan penyembelihan ini tetap menjaga protokol kesehatan, Tiga ekor kambing tersebut di sembelih kemudian langsung daging hewan qurban di salurkan kepada siswa siswi madrasah aliyah yasmu yang yatim piatu dan di salurkan kepada panitia qurban madrasah aliyah yasmu, Para anak yatim Piatu pun merasa senang dan bersyukur bisa di beri daging hewan qurban oleh Madrasah aliyah yasmu dan anak anak juga mengucapkan terimakasih kepada osis madrasah aliyah yasmu dan yayasan madrasah aliyah yasmu yang berbagi hewan qurban di masa pandemi saat ini.

Suasana Penyembelihan hewan qurban MA yasmu manyar.

Meskipun masih dalam situasi pandemi yang masih belum berakhir, madrasah aliyah yasmu dan Osis madrasah aliyah yasmu tetap mengadakan penyembelihan hewan qurban karena kita sadar dalam situasi apapun kita semuanya tidak boleh lupa atas pengorbanan yang dilakukan oleh nabi ibrahim yang mengorbankan putranya ismail sebagai wujud kepatuhannya kepada allah swt. Tetapi kita juga harus sadar bahwa dalam situasi pandemi seperti sekarang ini kita harus tetap menjaga protokol kesehatan ketika melakukan kegiatan penyembelihan agar kita semuanya terhindar dari virus corona dan untuk memutus penyebaran virus corona agar pandemi ini cepat berakhir sehingga kita bisa melakukan kegiatan-kegiatan islami tanpa halangan apapun.

Meskipun qurban tahun ini masih dalam situasi pandemi. yang terpenting kita bisa menunaikan ibadah idul adha mulai dari menjalankan shalat hingga qurban dengan hati yang ikhlas. Dengan begitu, ibadah yang dijalankan dapat diterima Allah SWT dan tentunya bermanfaat untuk orang banyak. Allah yang maha kuasa memberitahu kita untuk ikhlas karena yang namanya takdir itu ditentukan oleh Allah, namun di dalamnya kita masih diberi pilihan dan pilihan pilihan tersebutlah yang akan kita pertanggungjawabkan nanti.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button