ArticlesKaryaOSISSekitar Kita

Bazar Amal 2021 MA Yasmu

Tahun baru Islam atau Hijriyah memiliki makna tersendiri bagi umat Muslim. Bergantinya tahun baru Islam diperingati pada 1 Muharram, dan berbeda dengan penanggalan masehi. Islam mengajarkan kepada kita bahwa sebagai umat Muslim, kita harus menyambut tahun baru memakai sistem penanggalan Hijriyah dan memperingatinya dengan doa serta berzikir bersama dan ber shodaqoh.

Bazar amal Madrasah aliyah yasmu manyar.

Dalam memperingati dan memeriahkan tahun baru Islam 1443 H, Madrasah Aliyah yasmu beserta OSIS MA Yasmu mengadakan bazar amal pada hari jum’at tanggal 20 agustus 2021, dengan 50% Laba akan di salurkan untuk santunan anak yatim piatu. Bazar amal ini umum tidak hanya untuk siswa siswi&dewan guru madrasah aliyah yasmu tetapi juga untuk masyarakat, hal ini agar masyarakat bisa belanja dan beramal. Bazar amal ini di adakan offline dan lewat shop aliyah yasmu, Jadi Madrasah aliyah yasmu mempunyai website khusus untuk jualan online. Hal ini membuat para masyarakat antusias untuk melihat menu yang tersedia di https://shop.aliyahyasmu.sch.id/ , Dan banyak masyarakat yang memesan menu menu yang tersedia di shop aliyah yasmu karena mereka juga tahu  bahwa ini kesempatan yang cocok untuk belanja dan beramal apalagi di bulan Muharram ini.

Suasana bazar amal di Aula MA yasmu manyar.

Meskipun masih dalam situasi pandemi yang masih belum meredah, Namun hal itu tidak menyurutkan kita untuk tidak memeriahkan tahun baru islam 1443 Hijriyah ini. Oleh sebab itu Madrasah aliyah yasmu dan OSIS MA yasmu tetap memeriahkan tahun baru islam dengan mengadakan kegiatan bazar amal tersebut, tidak hanya itu Madrasah aliyah yasmu juga mengadakan kegiatan Istighosah terbatas dan santunan anak yatim.

Suasana pengambilan bazar di Aula MA yasmu.

Kegiatan ini tetap menjaga protokol kesehatan karena kita tidak boleh abai pada protokol kesehatan dalam memeriahkan tahun baru islam 1443 Hijriyah ini. Madrasah aliyah yasmu dan OSIS MA Yasmu saling kompak untuk menciptakan Madrasah yang islami, kreatif, dan kompetitif. Tak hanya itu madrasah aliyah yasmu juga mengajarkan ke peserta didik tentang jiwa kewirausahaan dan memiliki empati yang tinggi untuk peduli terhadap sesama.

Berbuat baik tidak harus dimulai dari langkah yang besar. Langkah kecil namun bermanfaat untuk banyak orang jauh lebih berguna, terutama di situasi saat ini di tengah pandemi virus covid-19, banyak orang yang kesulitan maka dari itu marilah kita saling tolong menolong, Jangan anggap bantuan mu itu kecil karena sekecil apapun bantuan yang kamu berikan sangatlah bermanfaat dan berarti bagi orang yang kamu beri bantuan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button