ArticlesPendidikan

Siakad Sebagai Penunjang Informasi Madrasah

MA Yasmu.- Di era digital ini sebuah aplikasi  perlu dibuat dan disampaikan agar setiap kegiatan dapat terlaksana dengan efektif. Aplikasi tersebut merupakan aplikasi yang mudah dikelola oleh siapa pun dan kapan pun. Baik pengguna pemula, maupun pengguna profesional. Seperti halnya aplikasi siakad yang dimiliki oleh Madrasah Aliyah Yasmu

Aplikasi siakad ini merupakan aplikasi yang mana Madrasah Aliyah Yasmu bekerja sama dengan starfield.id untuk mengembangkan sebuah aplikasi untuk, dan dari lembaga Madrasah Aliyah Yasmu. Aplikasi ini dirancang agar pengguna lebih mudah dalam memonitor seluk beluk kegiatan yang dilakukan di Madrasah Aliyah Yasmu. Mulai dari kegiatan belajar mengajar, daftar kehadiran, pelanggaran, sampai dengan keuangan.

Meskipun siakad.aliayahyasmu.sch.id dapat menjangkau seluruh informasi yang ada di lembaga Madrasah Aliyah Yasmu aplikasi ini dapat dioperasikan dengan mudah meski bagi pengguna baru, maupun pengguna lama.

Tampilan halaman utama untuk siswa
Tampilan halaman utama untuk siswa

Penggunaan aplikasi ini cukup mudah. Langkah pertama pengguna memasukkan username dan password yang telah didaftarkan sebelumnya oleh pihak admin. Kedua, pengguna akan disajikan dengan bebagai fitur menarik yang diperlukan untuk keperluan akademik di Madrasah Aliyah Yasmu. Selanjutnya, pengguna dapat memilih salah satu fitur sesuai kebutuhan informasi yang ingin diketahu, aplikasi tersebut meliputi:

  1. Pembayaran SPP siswa
  2. Kehadiran siswa
  3. Poin pelanggaran siswa
  4. Pinjaman siswa
  5. Barang sitaan siswa
  6. Nilai Siswa (harian, PTS, dan penilaian akhir semester)
  7. Cetak raport

Sedangkan bagi guru hanya bisa mengisi nilai dan kehadiran siswa

Jadi, apabila peserta didik dan wali murid ingin memonitor perkembangan kegiatan belajar mengajar di Madrasah Aliyah Yasmu cukup dengan memanfaatkan aplikasi siakad.aliyahyasmu.sch.id ini di mana pun dan kapan pun sehingga memudahkan wali murid dalam mengetahui proses pembelajaran dan sistem informasi yang ada di Madrasah Aliyah Yasmu tanpa harus repot-repot datang ke lembaga. Namun, pintu Aliyah Yasmu tetap terbuka jika wali murid berkenan silaturrahmi langsung ke lembaga.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also
Close
Back to top button