MA Yasmu.- Penerimaan peserta didik baru merupakan salah satu agenda tahunan yang dilaksanakan oleh tiap lembaga pendidikan pada tiap jenjang dan tingkatan. Kegiatan ini dilaksanakan menjelang tahun pelajaran baru guna merekrut calon peserta didik baru. Sudah hampir lama masa pandemi COVID-19 berlangsung. Banyak kegiatan yang terkendala dampak dari pandemi, salah satunya kegiatan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB). PPDB yang awalnya dilakukan secara offline diubah menjadi online. Oleh karena hal tersebut, Madrasah Aliyah yasmu sebagai bentuk pengabdian ke masyarakat, membuat pendaftaran PPDB secara online untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 yang belum berakhir sampai sekarang.

Madrasah aliyah yasmu mengambil langkah-langkah untuk merespon situasi yang ada dengan mengadakan trik-trik yang perlu dilakukan dalam menghadapinya guna memperoleh calon peserta didik baru dan memperoleh jumblah minat siswa untuk gabung di Madrasah Aliyah yasmu. Namun, pada kenyataannya hal ini tidaklah mudah. Karena tingkat persaingan yang cukup ketat antar sekolah yang satu dengan yang lainnya. Di sinilah dibutuhkan Branding dari tiap sekolah agar mudah dikenal dan dilirik oleh calon orang tua peserta didik baru.

Jika sebuah sekolah sudah cukup dikenal dan dipercaya masyarakat, maka ia tidak akan kesulitan untuk memenuhi target penerimaan Peserta Didik Barunya. Maka dari itu siswa siswi madrasah aliyah ikut serta dalam membantu lembaga merekrut peserta didik baru dengan mengajak teman atau adek-adek kelas nya untuk gabung ke Madrasah Aliyah yasmu dan mempromosikan madrsah aliyah yasmu agar di kenal lebih luas oleh masyarakat.

Semangat para siswa membuktikan bahwa siswa siswi madrasah aliyah yasmu juga ingin membantu lembaga madrasah aliyah agar menang bersaing dalam merekrut calon peserta didik baru dan membantu lembaga madrasah aliyah agar melebihi target jumblah minat siswa baru untuk sekolah di madrasah aliyah yasmu, Di tengah masih belum meredanya pandemi Covid-19, Media Sosial menjadi salah satu primadona dalam rangka mengenalkan dan membangun sebuah branding sekolah.

Saat pandemi seperti sekarang ini, panitia PPDB di setiap sekolah mengalami hambatan dalam melakukan promosi secara langsung atau tatap muka dengan calon siswa atau orang tua. Untuk itulah Siswa siswi madrasah aliyah yasmu ingin berkreatif memanfaatkan media sosial untuk mempromosikan madrasah aliyah yasmu di media sosial mereka agar di kenal lebih luas dan siswa siswi juga ikut serta terjun langsung ke calon-calon peserta didik baru.

Siswa siswi madrasah aliyah yasmu bersemangat berpartisipasi dan ikut membatu lembaga untuk bersaing dalam merekrut calon peserta didik baru guna melebihi target jumblah minat peserta didik baru untuk sekolah di madrasah aliyah yasmu.

Madrasah aliyah yasmu bukan hanya mengajarkan ilmu pengetahuan, tapi juga mengajarkan ilmu agama. Madrasah aliyah yasmu juga bisa mencetak siswa siswi yang berprestasi dan mencetak siswa siswi yang islami berkreatif dan berkompetitif untuk itulah siswa siswi madrasah aliyah yasmu ingin membantu lembaga madrasah aliyah untuk menang bersaing mendapatkan banyak peserta didik baru.

Sebagai orang tua, sudah sepatutnya mencari sekolah yang bermutu untuk putra-putri nya. Selebihnya tergantung pada orang tua masing-masing, standar mutu apa yang orang tua harapkan. Sebagai orang tua yang baik, orang tua juga tidak boleh memaksakan kehendak kepada anaknya. Karena, Tugas orang tua hanyalah membimbing, mengarahkan, memfasilitasi, serta mendo’akannya, selebihnya merekalah yang menjalaninya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *