5 views

Pandemi ini mengubah banyak hal terutama pendidikan, yang awalnya Belajar dalam sekolah sekarang berpindah belajardi rumah.

Madrasah Aliyah YASMU menindaklanjuti Surat Edaran Kementrian Agama Kantor Wilayah Jawa Timur Nomor : B.2506/Kw.13.2.1/PP.00/05/2020. Tentang pelaksanaan kebijakan pendidikan dalam masa darurat pencegahan penyebaran Covid-19 pada Madrasah.

Madrasah Aliyah YASMU melakukan kegiatan pembelajaran siswa sesuai kalender akademik yang dimulai pada tanggal 02 Juni sampai dengan 20 Juni 2020 dan tetap menggunakan sistem daring (Pembelajaran Jarak Jauh) / Pembelajaran di rumah.

Kegiatan pembelajaran daring akan diisi dengan kegiatan PAT (Penilaian Akir Tahun) tahun ajaran 2019/2020 yang akan dilaksanakan mulai tanggal 02 Juni s/d 13 Juni 2020 berbasis komputer dan Smart Phone.

“Untuk saat ini harus ada kombinasi anatara guru dan wali murid(orang tua) untuk mewujudkan pendidikan putra-putrinya menjadi yang terbaik. Tanpa adanya  peran orang tua yang baik dalam pendidikan itu, maka anak ini tidak akan sukses” ujar Menteri Pendidikan. Maka dari itu, harus adanya kerja sama antara guru dan orang tua. Demi menyukseskan putra-putri dan menyemangati dalam kegiatan daring. Pendidikan karakter yang baik dibentuk dari pendidikan orang tua di rumah. Dan stimulus terbesar saat ini adalah adari orang tua, dan dari masing-masing siswa sendiri untuk mengikuti aktif dalam kegiatan daring (Pembelajaran jarak jauh). Pada saat kegiatan PAT berlangsung diharapkan orang tua bisa memantau dan memotivasi putra-putrinya dalam kegiatan PAT secara daring / online.(ev)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *