29 views

MA Yasmu. – Kelahiran merupakan suatu hal yang penting bagi seseorang.dengan segala cara mereka mengabadikan moment berharganya. terutama saat tanggal 12 Rabi’ul Awwal, bertepatan dengan lahirnya sang lentera dunia dambaan manusia yakni Nabi Muhammad saw.
Sebagian besar umat islam di dunia memperingati hari lahirnya sang baginda dengan melakukan berbagai kegiatan dan amalan guna mengingat dan menunjukkan rasa mahabbah dan kerinduan kepada sang baginda.
Diantara amalan yang dilakukan saat bulan maulid:
#memperbanyak membaca shalawat
#memperbanyak sedekah
#melaksanakan puasa sunnah dll
Tepatnya 12 Rabi’ul Awwal jatuh pada tanggal 29 oktober, dimana pandemi belum musnah secara tuntas.dalam berbagai acara masih terikat dengan aturan pemerintah. Betapa malangnya saat pandemi melanda mengubah suasana yang ada.
Membaca shalawat yang biasanya dilakukan secara berjamaah dan penuh suasana meriah di berbagai Masjid,sekolahan,ponpes dan lembaga pendidikan lainnya kini hanya dilaksanakan secara terbatas dan wajib mengikuti rangkaian protokol yang ditetapkan guna mencegah terjadinya penyebaran corona.
Namun semua itu tak mengurangi sedikitkpun rasa mahabbah kepada sang baginda karena hal tersebut dapat dilaksanakan setiap insan pribadi masing-masing di rumah dan justru menunjukkan benar benar menjadi insan yang setia kepada sang baginda meski dalam kondisi apapun hati dan lisan tak kunjung lepas bershalawat dengan penuh khidmah dan penuh harap syafaatul udhmah.

Anggota Banjar MA Yasmu mengiringi bacaan sholawat.

Seluruh siswa/i Madrasah Aliyah Yasmu dituntut untuk memprioritaskan urusan agama diatas urusan lain. Jiwa religious juga sangat dipupuk dan ditanamkan di diri masing-masing pelajar. Hal ini tentu sangat berpengaruh dalam proses perubahan dimasa depan, apalagi sekarang mereka berada dimasa transisi remaja yang mana perlu untuk memberikan pengarahan dan bimbingan yang lebih tentang agama sebagai petunjuk bagi mereka. Motto Madrasah Aliyah Yasmu sendiri yakni Islami, Kreatif dan Kompetitif. Islami yang artinya berjiwa, berperilaku dan berprinsip sebagai mana islam telah mengajarkan. Kreatif yang artinya suka membuat hal-hal baru yang yang lebih baik dan unik. Dan terakhir yakni kompetitif yang mana kita mampu bersaing dengan yang lain dan tidak kalah dengan yang lain. Prinsip dan motto pertama yakni Islami merupakan prinsip terpenting, dimana memang seluruh siswa/i dituntut untuk bertindak dalam segala hal sesuai dengan syari’at islam.
Hal ini, sama hal nya dengan yang dilakukan oleh para siswa/i MA YASMU dlm meningkatkan rasa cintanya pada baginda kita Nabi Muhammad SAW. dengan memperingati hari kelahiran beliau yakni Maulidurrasul.

Para anggota OSIS MA YASMU mengadakan acara Maulidurrasul di halaman Madrasah Aliyah Yasmu pada tanggal 31 Oktober 2020 dengan tetap mematuhi protokol kesehatan sesuai dengan kebijakan pemerintah. Acara demi acara berjalan lancar, dan juga sholawat yang kita panjatkan dan hadiah kan kepada Rosulullah berjalan dengan hikmat diikuti oleh seluruh siswa/i Madrasah Aliyah Yasmu beserta seluruh dewan guru dan staff Madrasah Aliyah Yasmu.

Semoga pandemi ini segera usai dan kita bisa melakukan segala aktivitas dengan normal kembali, Aamiin Allohumma Aamiin.
───────────────────────

About Aminatus Sholikhah

Hi, I'm Aminatus Sholikhah. I'm 17 years old. I learn on 3rd grade from Senior Islamic High School Of MA YASMU. I often fill my spare time with things that I like, one of them is by making up something or a story😄 I hope you enjoy and can appreciate my work. Thank you🌻

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *