Pemilihan Anggota Dewan Ambalan Penegak

MA Yasmu.- Dalam kepramukaan organisasi satuan sangat penting dan merupakan alat pendidikan, yang efektif dan efisien karena nantinya bermanfaat bagi anggota Pramuka ketika terjun di masyarakat yang sebenarnya menuju ke suatu kemantapan sikap mental positif, terbentuknya kepribadian yang luhur, berguna bagi dirinya sendiri, berguna bagi nusa dan bangsa serta berguna bagi agama yang dipeluknya.

Di Madrasah Aliyah Yasmu, para peserta didik juga akan banyak belajar tentang kepemimpinan dan kepanduan. Melalui kegiatan kepramukaan ini akan terbentuk siswa/i yang berjiwa pemimpin, tangguh, bertanggung jawab dan bisa mengamalkan Tri Satya juga Dasadarma pramuka. Jadi, saat mereka sudah lulus nanti mereka sudah siap terjun dan mengabdikan dirinya serta memberikan peran terhadap masyarakat.

Seperti organisasi lainnya, Kepramukaan di Madrasah Aliyah Yasmu juga melakukan Pelantikan Anggota Ambalan. Hari ini (21/12/2020) telah terlaksana pemilihan Pradana, Pradani dan Pemangku Adat Dewan Ambalan Penegak Pangkalan MA YASMU. Pemilihan dilakukan secara voting dari beberapa calon anggota Dewan Ambalan yang terpilih. Proses pemilihan diawali dengan Apel pagi bersama dengan calon anggota Dewan Ambalan Penegak Pangkalan MA YASMU.

Dewan Ambalan putra dan putri terpisah, sehingga memiliki struktur yang sama. Namun karena situasi dan kondisi, dalam aktifitasnya Dewan Ambalan Putra dan Putri akan bekerja bersama-sama sebagai satu organisasi.

Setelah menentukan Pradana, Pradani dan Pemangku Adat Dewan Ambalan maka akan dibentuk struktur organisasi Dewan Ambalan Penegak yang mana terdiri dari ; Pemangku Adat, Pradana, Pradani, Kerani, Juru Uang, Bidang Kajian Kepramukaan,Bidang Kegiatan Kepramukaan, Bidang Pengabdian Masyarakat, Bidang Evaluasi dan Pengembangan.

Para Anggota Dewan juga telah membuat planning beberapa program kerja serta pengurus harian yang nantinya akan mereka laksanakan demi jaya nya kepramukaan di Madrasah Aliyah Yasmu.

Semoga mereka bisa melaksanakan tanggungjawab nya dengan baik dan dapat memberikan kejayaan bagi kepramukaan di Madrasah Aliyah Yasmu. MA YASMU JAYA JAYA JAYA.

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Lainnya

HABIS INI BERPISAH
Seorang laki-laki tinggi membuka pintu kamar itu, dindingnya b...
ANTARA CINTA DAN BENCI
Kini diriku semakin beranjak dewasa , dulu cintaku masih labil...
Remaja Cerdas Tanpa Pergaulan Bebas
Remaja merupakan masa dimana peralihan dari masa anak-anak ke ...
SUKSES DALAM BEKERJA
Jika kita memutuskan untuk bekerja maka jadilah remaja yang te...
Kegiatan Penyembelihan Hewan Qur...
MA Yasmu.- Kegiatan penyembelihan hewan qurban di MA Yasmu dil...
Wisuda Tahun Pelajaran 2021-2022...
Bertempat di Halaman gedung SMK YASMU, Yayasan Mu'alimin Mu'al...

E-Content Madrasah Aliyah Yasmu

Nikmati Cara Mudah dan Menyenangkan Ketika Membaca Buku, Update Informasi Sekolah Hanya Dalam Genggaman

E-Content Madrasah Aliyah Yasmu

Nikmati Cara Mudah dan Menyenangkan Ketika Membaca Buku, Update Informasi Sekolah Hanya Dalam Genggaman