54 views

MA Yasmu.-Laju perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, mulai menimbulkan rasa khawatir di kalangan masyarakat. Terutama ekses negatif yang muncul dan tidak bisa dinafikkan sebagai akibat perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi tersebut. Menyikapi kondisi ini, masyarakat mulai berpaling dan menaruh harapan besar kepada Madrasah agar bisa menjawab tantangan tersebut.
Dalam kondisi apapun, Negara harus menjamin keselamatan, kesehatan dan pendidikan seluruh warga negaranya. Selama masa darurat Covid-19 kegiatan pembelajaran tidak bisa dilakukan secara normal, siswa belajar dari rumah melalui sistem belajar jarak jauh (BJJ).

Selama masa pandemi covid-19 siswa tetap harus difasilitasi untuk melaksanakan aktifitas belajar, berkompetisi dan berprestasi dengan tetap memperhatikan dan mentaati protokol Kesehatan dalam pencegahan.

Seperti halnya dengan program KSMO (Kompetisi Sains Madrasah Online) yang diadakan serentak se Jawa Timur dengan sistem online, karena di tahun sebelumnya KSM dilaksanakan secara offline. Dan untuk tahun ini pelaksanaan KSMO di bagi di setiap KKM. Madrasah Aliyah YASMU dijadikan tempat untuk pelaksanaan KSMO untuk wilayah Manyar.

Peserta mengerjakan soal dalam ajang KSMO Jawa Timur di Madrasah Aliyah Yasmu Manyar Gresik

Namun, di tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya karena adanya pandemi seperti ini KSMO (Kompetisi Sains Madrasah Online) se-Jawa Timur dilakukan dengan secara online, dengan peserta yang berasal dari wilayah kecamatan Manyar sekitar, dan dilakukan dengan sistem per sesi, dalam pelaksanaan KSMO kali ini di bagi menjadi 3 sesi, untuk Sesi 1 (25 siswa) sesi 2 (31 siswa) sesi 3 (24 siswa). yang bertempat di Madrasah Aliyah YASMU Manyar.

Semoga peserta KSMO Jawa Timur diberi kelancaran dan kemudahan dalam mengerjakan.

One thought on “Pelaksanaan Kompetisi Sains Madrasah Online (KSMO) di Madrasah Aliyah Yasmu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *