KaryaOSIS

Memaknai bulan muharram dengan Santunan anak yatim

Alhamdulillah pada hari kamis, tanggal 19 agustus 2021 , pukul 09.00 wib Madrasah aliyah yasmu beserta osis MA yasmu telah melaksanakan kegiatan istighosah dan santunan anak yatim. Sebelum nya OSIS MA Yasmu telah mengadakan bazar amal yang dimana 50% laba nya di salurkan untuk santunan anak yatim. 50% Laba dari penjualan bazar langsung kita hitung kemudian kita salurkan kepada 40 anak yatim . Meskipun pengambilan bazar dilaksanakan pada hari jum’at, tanggal 20 agustus 2021, tetapi madrasah aliyah yasmu dan OSIS MA yasmu telah merekap dan sudah menghitung laba nya sehingga bisa membagi untuk santunan anak yatim yang dilakukan lebih awal yang tepat pada 10 Muharram 1443 H.

Pembagian santunan oleh bapak pengurus yayasan.

Kegiatan ini bertujuan untuk memeriahkan bulan Muharram dan kegiatan ini juga sangat bermakna dan berarti bagi anak yatim. Santunan anak yatim ini tak hanya buat anak yatim MA yasmu saja tetapi juga, Madrasah aliyah yasmu beserta osis MA yasmu turut mengundang anak yatim dari mts luar seperti mts yasmu,mts leran, mts peganden,dll. Tujuannya agar semua anak yatim sama sama merasakan kebahagiaan di bulan Muharram ini, Dan alhamdulillah para anak anak yatim dari mts luar semuanya antusias hadir sehingga membuat acara istighosah & santunan anak yatim yang di lakukan OSIS MA yasmu dan madrasah aliyah yasmu berjalan dengan lancar dan sukses.

Suasana foto bersama dengan anak yatim & bapak pengurus yayasan.

Acara ini terbatas hanya di hadiri oleh undangan anak yatim, undangan pengurus yasmu,panitia,dan bapak ibu guru madrasah aliyah yasmu, Acara ini juga tetap mematuhi protokol kesehatan semuanya ketika hadir telah di cek suhu dan di kasih hansainitaizer dan semuanya juga menjaga jarak dan memakai masker.

Susunan acara pada kegiatan Istighosah&santunan anak yatim ini seperti Biasanya yaitu istighosah & tahlil yang di pimpin oleh bapak Drs. H. Aliful lutfi, Kemudian di lanjut dengan doa dan sambutan, Sambutan yang pertama di sampaikan oleh kepala madrasah aliyah yasmu yakni bapak Mohammad Alfian Yazdad S.H.I, beliau berkata “Semoga apa yang di lakukan madrasah aliyah yasmu dan Osis MA yasmu bisa membuat anak yatim merasa senang dan semoga apa yang di lakukan oleh madrasah Aliyah yasmu bisa bermanfaat buat anak yatim”, beliau juga berkata “jangan lihat besar kecilnya pemberian karena itu tidak ada bedanya yang terpenting pemberian ini bisa bermanfaat bagi kalian semuanya.”

Bapak Mohammad Alfian yazdad S.H.I. menyampaikan sambutannya pada acara santunan anak yatim.

Kemudian setelah itu dilanjut dengan sambutan yang kedua di sampaikan oleh  perwakilan bapak pengurus yayasan yasmu manyar yakni bapak H. Miftachur Roziq. Beliau berkata dalam sambutan nya ” saya sanggat mendukung kegiatan ini kalau bisa kita buat acara ini setiap bulan, karena kegiatan istighosah & santunan ini merupakan bentuk pembelajaran di luar kelas yang tanpa disadari oleh kita. Bukan hanya praktek di kelas, tetapi kalian anak anak OSIS MA yasmu telah membuktikannya dengan nyata, Saya ucapkan terimakasih banyak kepada OSIS MA yasmu dan lembaga madrasah aliyah yasmu yang telah melaksanakan acara ini sehingga anak yatim menjadi senang dan bahagia.”

Bapak pengurus yayasan menyampaikan sambutannya kepada anak yatim dan para undangan.

Setelah sambutan selesai kemudian di lanjut dengan pembagian santunan kepada anak yatim.

Atas nama madrasah aliyah yasmu dan Osis MA yasmu mengucapkan banyak Terima kasih untuk semua yang sudah membantu hingga terlaksananya acara istighosah & santunan anak yatim ini. Semoga kita semua bisa terus berbagi menebar kebaikan di masa pandemi sekarang ini. Dan semoga apa yang menjadi doa dan hajat dari para donatur dan para orang yang beramal segera dikabulkan. Aminn.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button