Articles

MATSAMA 2021 Tanda Awal Ajaran Siap Dilaksanakan

MA Yasmu.-Β  Awal Ajaran Tahun 2021 – 2022 akan segera dimulai, Madrasah harus menyiapkan segala sesuatunya untuk memulai kegiatan. MATSAMA merupakan kegiatan awal yang dilakukan oleh Madrasah terutama MA Yasmu dan merupakan agenda rutin pada awal ajaran

MATSAMA awal ajaran 2021 – 2021 akan dilaksanakan mulai tanggal 12 – 15 Juli 2021, kegiatan ini merupakan kegiatan awal untuk memperkenalkan Madrasah kepada siswa baru. Hal-hal yang akan disampaikan berkenaan dengan kegiatan yang ada di Madrasah diantaranya kegiatan pembelajaran, tata tertib, organisasi, ekstrakurikuler, dan moderasi beragama.

Kegiatan Matsama awal ajaran akan dilaksanakan secara Daring pada masa pandemi ini, hal ini harus dilakukan untuk menekan penyebaran covid-19. Pada Matsama kali ini ada titik fokus pembahasan yaitu, Kemadrasahan dan Karakter Moderasi Beragama yang dikemas secara edukatif, kreatif, inovatif.

materi matsama
Materi Matsama 2021 MA Yasmu

Pada Materi Kemadrasahan siswa akan dibekali beberapa materi diantaranya kegiatan belajar mengajar, fasilitas, tata tertib, kegiatan dan keorganisasian OSIS. Sedangkan Karakter Moderasi Beragama dan Kebangsaan akan membahas tentang Ukhuwah Islamiyah, Ukhuwah Basyariyah, Ukhuwah Wathoniyah, berfikir positif dan berjiwa kompetitif.

matsama awal ajaran
Materi karakter moderasi beragama

Baca Juga : Bagi-bagi takjil dan buka bersama osis ma yasmu

Dalam Matsama awal ajaran ini peserta akan mengakses website pembelajaran Madrasah Aliyah Yasmu siswa bisa mempelajari materi materi yangΒ  disampaikan oleh pemateri secara lengkap disamping website tersebut untuk bisa melaksanakan kegiatan matsama dengan baik peserta harus mengikutinya dengan aplikasi google meet.

Semoga dalam pelaksanaan kegiatan Masa Ta’aruf Siswa Madrasah ini bermanfaat terutama bagi siswa baru sehingga bisa mengenal Madrasah Aliyah Yasmu. Dan ucapan apresiasi kepada pihak yang ikut serta mensukseskan kegiatan ini semoga mendapatkan balasan yang layak di akhirat nanti. Aamiin

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button