Isra Mi’raj adalah dua bagian dari perjalanan yang dilakukan oleh Nabi Muhammad SAW dalam waktu satu malam saja. Kejadian ini merupakan salah satu peristiwa penting bagi umat Islam, karena pada peristiwa ini Nabi Muhammad SAW mendapat perintah untuk menunaikan sholat lima waktu sehari semalam.

Peristiwa Isra Mi’raj terbagi dalam dua peristiwa yang berbeda. Dalam Isra, Nabi Muhammad SAW “diberangkatkan” oleh Allah SWT dari Masjidil Haram hingga Masjidil Aqsa. Lalu dalam Mi’raj Nabi Muhammad SAW “dinaikkan” ke langit sampai ke Sidratul Muntaha yang merupakan tempat tertinggi. Di sini Rosulullah SAW mendapat perintah langsung dari Allah SWT untuk menunaikan sholat lima waktu.

Bagi umat Islam, peristiwa tersebut merupakan peristiwa yang berharga, karena ketika inilah sholat lima waktu diwajibkan, dan tidak ada Nabi lain yang mendapat perjalanan sampai ke Sidratul Muntaha seperti ini. Sebagai umat Islam kita dianjurkan untuk memperingati, mengenang, dan mengagungkan peristiwa Isra Mi’raj yang teramat bersejarah sepanjang peradaban kehidupan manusia.

MA yasmu memperingati Isra mi’raj Nabi muhammad saw.

Untuk memperingati peristiwa Isra Mi’raj Nabi Muhammad saw OSIS Madrasah Aliyah yasmu menyelenggarakan kegiatan pengajian yang di isi oleh gus fajar roy qumar &tahlil bersama Dengan para staf dewan guru dan siswa/i madrasah aliyah yasmu, kegiatan ini juga tetap berpedoman pada protokol kesehatan untuk menghindari penyebaran virus corona, Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Senin, 5 April 2021.

 pengajian di isi oleh gus fajar roy qumar.

dalam kegiatan ini juga di isi dengan pembagian hadia pemenang lomba dalam ikut serta PPDB MA Yasmu. Tujuan Memperingati Isra Miraj ini adalah untuk memuliakan Rasulullah SAW dan untuk memperlihatkan kepadanya beberapa keajaiban ciptaan Allah.

Para staf dewan guru MA yasmu ikut hadir dalam kegiatan peringatan isra mi’raj Nabi muhammad saw.

Acara ini berjalan dengan lancar berkat dukungan para staf dewan guru, Siswa/i Madrasah aliyah dan para Osis Madrasah aliyah yasmu walaupun pada masa pandemi seperti ini kegiatan-kegiatan Osis di Madrasah aliyah yasmu tetap berjalan dan tetap memperingati hari hari besar islam, Karena di masa seperti ini sebagai Osis harus pandai dalam berkreasi,berkreatif dan berinovasi agar membuat para staf dewan guru bangga dan tetap mendukung dan mensuport kegiatan-kegiatan yang di adakan Osis Madrasah aliyah yasmu dan juga agar Osis di Madrasah aliyah yasmu bisa di contoh Osis-Osis lain di sekolah

Jadikan makna dan pemaknaan atas peristiwa Isra Miraj Nabi Muhammad SAW, bukan sekedar mengucapkan selamat memperingati Isra Miraj Rasulullah SAW. Namun maknai sebagai motivasi diri sendiri untuk lebih mendekatkan diri kepada Sang Maha Pencipta Allah SWT.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *