57 views

MA Yasmu,- Setiap tahun, seluruh umat muslim di seluruh dunia akan memperingati hari besar islam salah satunya adalah “Tahun Baru Hijriyah” yang bertepatan pada 1 Muharram 1442 Hijriyah atau 20 Agustus 2020.

Tahun baru Hijriyah ini juga begitu penting bagi umat islam karena menandai peristiwa penting dalam sejarah Islam yaitu peringatan Hijrah Nabi Muhammad SAW. dari kotaΒ  Mekkah ke Madinah. Dalam momen pergantian tahun yang mulia ini alangkah baiknya kita semua umat muslim membuka lembaran baru yang bersih nan suci dan mengisi lembaran tersebut dengan amal dan kebaikan yang kita lakukan. Mari kita berlomba-lomba dalam kebaikan, dan mari kita saling bersama-sama mencari ridho Alloh, karena di waktu yang mulia ini Allah akan melipat gandakan semua amal kebaikan kita.

Banyak hal yang bisa kita lakukan untuk memperingati tahun baru islam, mulai dari menjalani puasa-puasa sunnah, dan amalan-amalan Muharram lainnya.
Tahun ini, Madrasah Aliyah Yasmu memperingati tahun baru Hijriyah ditengah pandemi covid-19. Namun, hal itu tidak menjadi jalan buntu untuk siswa-siswi Madrasah Aliyah Yasmu tetap berkontribusi memperingati 1 Muharram.

Tahun baru islam 1442 Hijriyah, OSIS MA YASMU mengadakan Bazaar Amal dan Santunan Anak Yatim. Dengan mengadakan Bazaar Amal kita bisa membeli sambil beramal, karena uang dari hasil penjualan separuhnya akan disumbangkan kepada para Anak Yatim. Hitung-hitung sebagai tabungan kita di akhirat kelak, para siswa-siswi MA YASMU yang selain dibekali dengan edukasi berkompeten namun ilmu dan syari’at agama tetap yang utama. Membentuk karakter siswa siswi MA YASMU yang cerdas dan berakhlakul karimah.

Pemberian santunan anak yatim oleh ketua harian Pengurus YASMU

pemberian santuan anak yatim oleh pengurus

Alhamdulillah, acara demi acara telah kita lakukan. Bazaar amal yang diadakan pada tanggal 12 September 2020 dan Santunan Anak Yatim pada 15 September 2020 berjalan dengan lancar. Semua ini juga bentuk berbagai dukungan dan tak luput dari dorongan serta do’a para Ibu/Bapak guru MA YASMU.
Semoga program-progam OSIS MA YASMU dapat berjalan lancar dan selalu membanggakan. Aamiin. Sukses selalu OSIS MA YASMU, MAJU TERUS MA YASMU. (aminah)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *