MA Yasmu – Karier peserta didik sangat penting, mau bekerja atau mau melanjutkan studi lanjut semua dikembalikan ke peserta didik. Namun, peserta didik melanjutkan studi ke PTN jalur prestasi tidaklah mudah dan banyak pesaing atau banyak yang berminat untuk dapat memasuki jalur tersebut, karena ada banyak tahapan-tahapan yang harus dilalui mulai dari pemeringkatan kemudian masuk ke seleksi dan ada banyak pesaing yang ingin merebutkan kursi atau kesempatan yang ada di PTN (Perguruan Tinggi Negeri) yang ada di Indonesia melalui jalur SNMPTN dan SPAN-PTKIN.

Di Madrasah Aliyah YASMU mendaftarkan 11 siswa untuk mengikuti jalur prestasi dan yang terjaring 3 siswa berhasil memasukiΒ  PTN (Perguruan Tinggi Negeri) melalui jalur prestasi (SNMPTN dan SPAN-PTKIN) dengan jurusan dan Universitas sesuai dengan keinginan dan kemampuan, seleksi tersebut menggunakan nilai raport mulai dari semester 1 sampai semester 5.

Alhamduillah dalam seleksi tersebut peserta didik kami yang diterima di SNMPTN (Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri) dan di SPAN-PTKIN (Seleksi Prestasi Akademik Nasional Perguruan Tinggi Negeri):

Ulinuha Purwoningtyas (Univesritas Negeri Surabaya / Pendidikan Matematika)

Ameliyatul Roosyidah (Universitas Trunojoyo / Psikologi)

Muhaiminatus Sa’adah (Universitas Islam Sunan Ampel Surabaya / Pendidikan Bahsa Arab)

Setalah masuk dalam seleksi masuk ke PTN masing-masing, peserta didik akan di dampingi oleh konselor/guru BKΒ  untuk mengurus daftar ulang online di masing-masing web PTN (Perguruan Tinggi Negeri) yang dituju. Dengan adanya bimbingan dan kerjasama antara siswa dan orang tua semua akan berjalan dengan lancar. Jika salah satu siswa tidak memasukinya maka secara tidak langsung siswa tersebut tidak akan bisa mendaftar di jalur selanjutnya, karena namanya sudah tertulis di jalur prestasi (SNMPTN).

One thought on “Alhamdulillah Peserta didik MA yasmu lolos seleksi SNMPTN dan SPAN-PTKIN Angkatan Tahun 2019/2020

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *