Di jenjang MA / SMA Karier peserta didik sangatlah penting, (bekerja atau berlanjut studi) semua dikembalikan ke peserta didik, dan merupakan pilihan bagi setiap individu. Untuk melanjutkan studi ke PTN yang di inginkanpun tidaklah mudah karena banyak pesaing dan banyak yang berminat untuk dapat memasuki PTN yang ada di Indonesia. Di PTN terdapat beberapa jalur yang bisa dibua mendaftar untuk para peserta didik di Indonesia, dan jalur kali ini yang siswa – siswi lolos dalam PTN yang di nginkan melalui jalur SNMPTN (Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri)yang biasanya disebut dengan jalur prestasi, disisi lain ada banyak tahapan-tahapan yang harus dilalui mulai dari pembuatan akun LTMPT, pemeringkatan kemudian masuk ke seleksi dan juga ada banyak pesaing yang ingin merebutkan kursi atau kesempatan yang ada di PTN (Perguruan Tinggi Negeri) yang ada di Indonesia melalui jalur SNMPTN, dan ada juga jalur SPAN-PTKIN (Seleksi Prestasi Akademik Nasional Perguruan Tinggi Negeri) jalur tersebut juga bisa dikategorikan jalur prestasi.
Di Madrasah Aliyah YASMU mendaftarkan 11 siswa untuk mengikuti jalur prestasi dan yang terjaring 4 siswa berhasil memasuki PTN (Perguruan Tinggi Negeri) melalui jalur prestasi (SNMPTN) dengan jurusan dan Universitas sesuai dengan keinginan dan kemampuan, dan 1 siswa yang olos di jalur (SPAN-PTKIN) seleksi tersebut menggunakan nilai raport mulai dari semester 1 sampai semester 5.
Selamat untuk peserta didik anak kami yang diterima di jalur SNMPTN (Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri) dan di jalur SPAN-PTKIN (Seleksi Prestasi Akademik Nasional Perguruan Tinggi Negeri):

1. Abidah Afdaliyah (Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam IPA / Universitas Trunojoyo)
2. Muhammad Nur Rohman (Teknik Perancangan dan Konstruksi Kapal / Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya)
3. Alifiyah Nur Safitri (Perguruan Anak Usia Dini / Universitas Trunojoyo)
4. Fina Amaliyah (Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia / Universitas Trunojoyo)
5. Risalah Tazkiyah (Ekonomi Syari’ah / IAIN Madura)

Setalah masuk dalam seleksi masuk ke PTN masing-masing, peserta didik akan di dampingi oleh konselor/guru BK untuk mengurus daftar ulang online di masing-masing web PTN (Perguruan Tinggi Negeri) yang dituju. Dengan adanya bimbingan dan kerjasama antara siswa dan orang tua semua akan berjalan dengan lancar. Jika salah satu siswa tidak memasukinya maka secara tidak langsung siswa tersebut tidak akan bisa mendaftar di jalur selanjutnya, karena namanya sudah tertulis di jalur prestasi (SNMPTN) nama siswa otomatis akan terblokir.
untuk yang tidak lolos di jalur prestasi tetap semangat dan selalu jaga kesehatan. ikutilah jalur-jalur selanjutnya, dan untuk pejuang UTBK-SBMPTN semangaaat! dan semoga diberi kelancaran, kemudahan, dan mendapatkan hasil yang baik sesuai dengan yang diharapkan Aamiin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *