KaryaOSISPendidikanSekitar Kita

LDKS & Pelantikan pengurus Osis MA yasmu 2021-2022

Kuatkan karakter siswa Dengan LDKS ( Latihan dasar kepemimpinan siswa) dan pelantikan pengurus osis ma yasmu masa bakti 2021 - 2022. Kamis - Sabtu 11 - 13 November 2021 Di Aula MA Yasmu dan Pantai kambang putih tuban berjalan dengan lancar.

Siswa adalah generasi bangsa, karena itu harus mendidiknya dengan baik dan tegas. Agar siswa dapat menentukan masa depannya dengan lebih baik lagi. maka dari itu madrasah aliyah yasmu mengadakan LDKS ( Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa ), yang bertujuan membentuk kader-kader yang berkualitas, Akademis,Berkompenten Bertanggung jawab dan Berakhlakul karimah di Era-mileneal.
LDKS merupakan tahap pertama atau merupakan syarat yang harus dilalui para siswa dan siswi sebelum masuk menjadi pengurus OSIS, dimana siswa harus terlebih dahulu mengikuti LDKS. Pelatihan ini punya peranan penting untuk membangun karakter kepemimpinan agar dimasa depan nanti ia bisa memberikan kontribusi terbaiknya untuk keluarga dan masyarakat.

Hari pertama LDKS di Aula MA Yasmu Manyar.

Semua rangkaian kegiatan LDKS di handel oleh kakak kakak panitia, Kegiatan LDKS ini dilaksanakan pada tanggal 11 – 13 November 2021. Hari pertama LDKS dilaksanakan pada hari kamis 11 November 2021 di Aula MA yasmu manyar kegiatan ldks pertama ini di isi dengan berbagai materi keorganisasi &kepemimpinan, materi etika & moral, materi penyusunan proposal, materi administrasi, kemudian materi penyusunan program kerja. Hari pertama ldks ini di ikuti oleh calon pengurus osis MA Yasmu masa bakti 2021-2022. Setelah materi penyusunan program kerja calon pengurus osis pulang ke rumah masing masing untuk beristirahat dan untuk melanjutkan ldks hari berikutnya.

Hari ke2 LDKS di pantai kambang putih tuban.

LDKS pada hari kedua dan hari ketiga yaitu pada hari jum’at & sabtu tanggal 12-13 november 2021 setelah sholat jum’at para calon pengurus osis & siswa/i kelas X datang ke sekolah untuk berangkat melanjutkan ldks, berkemah & Outbound di pantai kambang putih tuban, pada kegiatan ldks hari kedua ini di isi dengan membangun tenda masing masing kelompok, Kemudian di lanjut dengan kegiatan religius activity yang di isi dengan istighosah &tahlil di pimpin langsung oleh bapak Moh. Alfian yazdad S.HI. , Setelah kegiatan itu dilanjut dengan makan bersama yang sudah di siapkan oleh lembaga, Setelah makan bersama di lanjut dengan kegiatan ice breaking yang di isi oleh kak huda.

Penampilan pentas seni siswa/i MA Yasmu Manyar.

Setelah ice breaking di lanjut dengan kegiatan penampilan pensi setiap kelompok menampilkan pensi yang sudah di tentukan oleh panitia tiap kelompok akan di beri waktu 15 menit untuk membuat pensi yang sudah di tentukan oleh panitia kemudian di tampilkan di depan seluruh peserta ldks. Di depan kakak kakak panitia dan juga di depan bapak ibu dewan guru madrasah aliyah yasmu.

Suasana penjelajahan untuk melatih kekompakan dan kerja sama antar tim.

Setelah Penampilan pensi pensi selesai, kegiatan dilanjutkan dengan penjelajahan setiap kelompok akan mencari sesuatu yang sudah di tentukan oleh panitia kemudian tiap kelompok harus menyetor ke kakak panitia, tujuan penjelajahan ini adalah untuk memberikan kerja sama antar tim dan memberikan kekompakan antar tim. Setelah kegiatan penjelajahan selesai peserta ldks di beri waktu istirahat oleh panitia sampai jam 02.00 Wib. Ketika para peserta ldks istirahat, Para panitia ldks menyiapkan api unggun untuk kegiatan selanjutnya.

Suasana renungan malam di selimuti api unggun yang membuat suasana malam lebih berkesan dan bermakna.

setelah jam 02.00 Wib para peserta ldks di bangunkan satu persatu dengan mata tertutup kemudian diajak jalan jalan ke tempat yang sudah di sediakan oleh panitia yaitu tempat renungan malam, Renungan malam di isi oleh bapak Helmy nur miftah S.Pd. & bapak Suyono S.E . tak hanya renungan malam ada juga api unggun yang membuat suasana lebih berkesan dan bermakna, Setelah selesai kegiatan renungan malam dan api unggun para peserta ldks diberi istirahat dan persiapan untuk sholat shubuh berjamaah.

Suasana senam bersama siswa/i MA yasmu dan kakak panitia LDKS.

Setelah selesai sholat shubuh berjamaah dilanjut dengan kegiatan senam bersama yang di pimpin oleh Kakak kakak panitia, setelah senam bersama selesai.

Suasana outbound di hari ke3 LDKS.

Kegiatan ldks dilanjutkan dengan outbound bersama yang di handel oleh kak huda di dampingi kakak kakak panitia, Setelah outbound selesai para peserta di beri waktu untuk bersenang senang menikmati kolam renang yang ada di pantai kambang putih tuban dan juga diberi kesempatan untuk berfoto foto, Setelah selesai menikmati kolam renang para peserta ldks mandi & bersih bersih dan makan pagi yang sudah di sediakan oleh lembaga madrasah aliyah yasmu.

Proses pelantikan pengurus Osis MA yasmu masa bakti 2021-2022.

        Setelah makan bersama calon pengurus osis masa bakti 2021-2022 mengikuti pelantikan pengurus osis ma yasmu masa bakti 2021-2022. Pelantikan pengurus osis ini di ikuti oleh calon pengurus osis yang sudah terpilih sebelumnya. Pembina upacara pelantikan bapak kepala madrasah aliyah Yasmu yakni bapak Moh. Alfian Yazadad S.HI. di dampingi oleh waka kesiswaan madrasah aliyah yasmu yakni ibu Hj Khilyatut taqiyah S.Pd.I. Setelah acara pelantikan selesai , kepala madrasah aliyah yasmu beserta waka kesiswaan mengucapkan selamat kepada pengurus osis ma yasmu masa bakti 2021-2022 yang telah resmi dilantik dan resmi mengemban jabatan sebagai osis masa bakti 2021-2022. Setelah pelantikan semua siwa/i madrasah aliyah yasmu bersih bersih tenda dan kerkemas untuk persiapan pulang, Setelah selesai semua kegiatan ldks, siswa/i madrasah aliyah yasmu diajak mampir ke makam asmoro qondi untuk sholat Dzuhur dan sholat ashar dan juga untuk makan bersama yang sudah di sediakan oleh lembaga dan untuk memberikan kesempatan kepada siswa/i untuk membeli oleh oleh untuk keluarga di rumah, Setelah selesai berziarah dan selesai membeli oleh oleh semua siswa/i berkumpul kembali di bus untuk perjalanan pulang dan untuk beristirahat.

Di balik kelancaran & kesuksesan kegiatan LDKS Ada pembina Osis dan kakak kakak panitia yang setia.

      Tantangan kepemimpinan adalah menjadi kuat tapi tidak kasar, bersikap baik tapi tidak lemah, menjadi berani tapi bukan pengganggu. Jadilah bijaksana tapi jangan malas, jadilah rendah hati tapi jangan takut, bangga tapi jangan sombong, memiliki humor tapi tanpa kebodohan. Semoga pengurus osis Madrasah aliyah yasmu yang sudah di lantik pada tanggal 13 November 2021 di tuban bisa mengeban amanah dan bisa menciptakan proker proker baru dan juga semoga proker proker yang sudah di buat terlaksana semuanya tanpa ada halangan apapun. Dan juga semoga materi materi yang sudah di berikan oleh bapak ibu guru pada saat Ldks bisa bermanfaat bagi kalian semuanya untuk masa depan kalian.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button