KEMERDEKAAN DI MASA PANDEMI

Kemerdekaan indonesia adalah suatu momen bersejarah untuk negeri ini karena pada saat tanggal 17 agustus 1945, indonesia negeri kita ini menjadi negara yang tidak terjajah lagi tidak diperbudak lagi dan tidak terasingkan lagi. Perjuangan pahlawan yang sungguh membekas diingatan. Darah yang berjatuhan, keringat yang keluar dari tubuh mereka, serta semangat yang mereka miliki adalah alasan negeri ini bisa semaju ini.

Namun, pada saat ini tepanya tahun 2020, hadirnya pandemi sangat meresahkan Negeri ini, bahkan Perayaan Kemerdekaan juga ikut terseret. Lihat saja beberapa daerah di indonesi telah mentiadakan  Upaca bendera yang biasanya setiap tahun akan dilaksanakan akan tetapi terpaksa untuk tidak diadakan, namun beberapa daerah masih ada yang mengadakan upacara kemerdekaan, hanya saja tidak seperti dulu dan tidak semeriah saat sebelum adanya pandemi.

Sebenarnya bukan hanya kemerdekaan saja yang terseret namun banyak hal lainya juga, seperti dari pendidikan, kebiasaan kita, bahkan laju perekonomian juga terkena imbas. Pandemi ini sangat merugikan bagi setiap hal yang dulunya menjadi kebiasaan kebiasaan kita. Lomba lomba yang dulunya ikut memeriahkan hari kemerdekaan juga harus tersingkirkan demi menjaga kesehatan dan keamanan kita.

Pandemi ini atau yang sering disebut Covid-19 ini adalah virus yang penyebaranya dengan menghirup percikan luda dari bersin atau batuk, lalu dari benda benda disekitar kita yang telah dipegang oleh orang yang terkena covid-19. Menurut World Health Organization (WHO), cara virus corona COVID-19 menyebar melalui tetesan kecil yang keluar dari hidung atau mulut ketika mereka yang terinfeksi virus bersin atau batuk. Dan cara untuk menghindarinya adalah dengan memakai masker, sering cuci tangan, tidak memegang hidung ataupun wajah sebelum cuci tangan, dan jika kita mau keluar rumah selalu ikuti protokol kesehatan agar bisa menghindari virus mematikan ini.

Walau masa kemerdekaan tidak lagi semeriah dulu, karena adanya pandemi ini adalah alasan kuat mengapa tidak diadakanya kemerdekaan dengan meriah. Dampaknya juga sangat banyak tetapi pandemi ini tidak bisa menyurutkan semangat kemerdekaan kita, kita sebagai masyarakat indonesia masih bisa merayakan kemerdekaan dengan menumbuhkah semangat kita, menjaga kesehatan, serta ikut berpartisipasi menggalangkan dana untuk membantu mengatasi wabah corona ini agar semuanya bisa seperti dahulu kembali.

BY: Fara nur faza (XI IPA)

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Madrasah

Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa...
Latihan dasar kepemimpinan siswa (LDKS) merupakan segala sesua...
Peringatan Bulan Bahasa Di MA Ya...
Setiap bulan selalu ada peringatan yang dirayakan, baik secara...
Absensi Digital Inovasi Baru MA ...
Absensi Digital inovasi baru MA Yasmu pada tahun pelajaran 202...
Masa Ta'aruf Siswa 2022-2023
MA YASMU.- Setiap tahun ajaran baru, proses pembelajaran di li...
HABIS INI BERPISAH
Seorang laki-laki tinggi membuka pintu kamar itu, dindingnya b...
ANTARA CINTA DAN BENCI
Kini diriku semakin beranjak dewasa , dulu cintaku masih labil...

Agenda Madrasah

Rabu, 26 Oktober 2022
Lomba Memperingati Sumpah Pemud...
00
Hari
00
Jam
00
Menit
00
Detik

Pengumuman Madrasah

Jadwal Pondok Ramadhan
Jadwal Luring Kelas IV
Stop Bullying

E-Content Madrasah Aliyah Yasmu

Nikmati Cara Mudah dan Menyenangkan Ketika Membaca Buku, Update Informasi Sekolah Hanya Dalam Genggaman

E-Content Madrasah Aliyah Yasmu

Nikmati Cara Mudah dan Menyenangkan Ketika Membaca Buku, Update Informasi Sekolah Hanya Dalam Genggaman