PendidikanSekitar Kita

Kegiatan Vaksinasi Di Yasmu Dihadiri Oleh Ibu Wakil Bupati Gresik

MA Yasmu.- Hingga kini pandemi virus Corona belum juga berakhir. Guna menekan kasus yang terus bertambah, pemberian vaksin COVID-19 mulai dilakukan. Pemerintah pun menganjurkan agar semua orang mendapatkannya. Pemberian vaksin merupakan salah satu upaya yang dinilai paling efektif untuk mengatasi pandemi COVID-19 yang masih terus berlangsung.

Untuk membantu pemerintah dalam mempercepat Vaksinasi massal, Yayasan Mu’allimin Mu’allimat  (Yasmu) bekerja sama dengan Puskesmas Manyar mengadakan Vaksinasi pada lembaga yang ada dibawah naungan Yayasan, yaitu Mts, SMP, MA, SMA, dan SMK pada hari senin tanggal 20 September 2021 telah melaksanakan Vaksinasi kepada seluruh siswa siswi baik Mts maupun MA. Vaksinasi ini dilaksanakan mulai pukul 08.30 – 14.00 Wib bertempat di Unit 1 (MTs dan MA) dan di Unit 2 (SMP, SMA, dan SMK) Untuk kegiatan vaksinasi di Unit 1 dipusatkan di Musholla.  Seluruh siswa siswi melakukan vaksin secara tertib dimulai dari kelas VII kemudian sampai dengan kelas XII.

Suasana Vaksinasi

Pelajar yang akan divaksin harus melewati beberapa prosedur, diantaranya mengisi kartu vaksin yang disediakan pemerintah terlebih dahulu, setelah itu menghadap perawat dan konsultasi tentang keluhan dan menindak lanjuti apakah pelajar tersebut boleh di vaksin atau tidak. Lalu di tes tensi darah dan cek suhu setiap pelajar, jika tensi darah dan suhu sudah memasuki angka normal maka pelajar tersebut boleh melakukan suntikan vaksin serta mengisi daftar hadir untuk laporan kepada pihak pemerintah bahwa Madrasah Aliyah Yasmu telah melakukan vaksinasi untuk pelajarnya.

Seluruh siswa siswi tampak antusias dalam Vaksinasi ini dan seluruh siswa siswi juga senang mereka sudah melakukan Vaksinasi. Dan kegiatan ini juga tetap menjaga protokol kesehatan yang ketat para siswa siswi juga semuanya kompak menjaga jarak dan memakai masker.

Para guru juga menghimbau kepada seluruh pelajar yang sudah divaksin untuk beristirahat lebih di rumah, dan memakan makanan yang bergizi serta memperbanyak minum air putih. Seperti itulah kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan oleh Madrasah Aliyah Yasmu. Dengan adanya artikel ini semoga madrasah lainnya dapat menyusul untuk melakukan vaksinasi kepada para pelajarnya

Kegiatan Vaksinasi di YASMU dipantau langsung oleh wakil bupati gresik yaitu Dra. Hj. AMINATUN HABIBAH, M.Pd. Beliau sangat senang dan bersyukur bisa melihat pelajar MA yasmu yang melaksanakan Vaksinasi secara tertib dan tidak ada kendala apapun dan beliau juga berharap pemberian Vaksinasi ini bisa membuat siswa siswi di YASMU bisa semangat belajar dengan tenang dan nyaman.

Ibu Wakil Bupati Gresik saat meninjau vaksinasi

Vaksin COVID-19 diharapkan bisa menjadi solusi untuk menyudahi pandemi yang telah memakan banyak korban jiwa serta melumpuhkan aktivitas masyarakat, dan partisipasi Anda dalam program vaksinasi ini akan sangat membantu pemulihan kondisi negara kita. Mari sukseskan program vaksinasi COVID-19 yang diberikan gratis oleh pemerintah untuk seluruh rakyat Indonesia. Apabila Anda masih memiliki pertanyaan seputar vaksin COVID-19, jangan ragu untuk berkonsultasi dengan dokter.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button