10 views

Madrasah Aliyah Yasmu adalah Madrasah yang Islami, Kreatif dan Kompetitif.
Di Madrasah Aliyah Yasmu terdapat slogan yang berbunyi Islami, kreatif dan kompetitif. Ini bukan hanya slogan saja tetapi mempunyai arti yang sangat mendalam. Dimana islami itu berarti kegiatan di Madrasah Aliyah Yasmu banyak yang berkarakter islami diantaranya dalam pembelajaran,materi keagamaan dipelajari lebih mendalam dan pada tahun ini ada pembelajaran ilmu falak yang sangat berguna,diantaranya untuk penentuan tanggal islam, selain dalam pembelajaran di Madrasah Aliyah Yasmu juga melaksanakan kegiatan yang bersifat islami dan tentunya dilaksanakan secara kreatif juga, diantaranya :

  1. Penyembelihan hewan Qurban pada Hari Raya idul Adha, dimana untuk perolehan hewan qurban pihak lembaga mengajukan proposal keberbagai pihak selain itu para dewan guru dan siswa juga menabung untuk pembelian hewan qurban dan setelah itu daging qurban akan diberikan kepada orang yang membutuhkan.P
  2. Peringatan Tahun Baru Islam
    Untuk memperingati Tahun baru Islam ada beberapa kegiatan yang dilaksanakan di Madrasah Aliyah Yasmu yaitu Bazar Amal dan Santunan anak yatim piatu
  3. Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW
    Untuk peringatan maulid diperingati dengan menggelar istighosah dan pembacaan Diba’dan sholawat yang mengagungkan Nabi Muhammad saw dimana pada acara ini biasanya diselingi dengan grup Banjari Madrasah Aliyah Yasmu.
  4. Peringatan Hari Santri
    Pada moment ini, Madrasah Aliyah Yasmu mengadakan kirab siswa dan siswi , berkeliling di wilayah Manyar dan sekitarnya
    5.Peringatan Isro’mi’roj mi’roj
    Pada kesempatan ini pihak lembaga bekerja sama dengan lembaga lain untuk menunjukkan bakat dan minat siswa dan siswi dalam hal Seni islami dengan mengundang grup banjari yang lebih senior untuk meramaikan acara isro’ mi’roj.
  5. Pondok Romadhon
    Untuk mengisi pondok Romadhon diadakan kegiatan praktek keagamaan seperti merawat jenazah, sholat tarawih bersama, berbagi dengan sesama dan kegiatan ,dan lomba keagamaan guna menambah semangat beribadah dalam bulan Romadlon .
    Itulah kegiatan kegiatan di Madrasah Aliyah Yasmu yang bersifat Islami dan kreatif.karena selain menumbuhkan karakter keagamaan, para siswa juga bisa berlatih untuk mandiri, dan berwirausaha.

Selain islami, dan kreatif, ada juga kompetitif, Siswa siswi Madrasah Aliyah Yasmu mampu berkompetisi atau besaing dengan sekolah lain baik dalam lomba lomba di berbagai tingkat, dan setelah luluspun siswa siswi Madrasah Aliyah Yasmu bisa bersaing baik dalam dunia usaha maupun dunia pendidikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *