ArticlesPendidikan

Madrasah Aliyah Yasmu Meraih Prestasi Di Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tahun 2021 Tingkat Kabupaten

Nauror Royani siswi Madrasah Aliyah Yasmu meraih prestasi Juara 1 Mapel Geografi Terintegrasi

MA Yasmu.-ย Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tahun 2021 merupakan ajang kompetisi bagi siswa-siswi dibawah naungan Kementrian Agama. Secara Nasional kompetisi tersebut dilaksanakan secara serentak melalui Daring disetiap Kabupaten pada tanggal 21 Agustus 2021 dengan memanfaatkan teknologi yang telah disediakan oleh panitia pusat.

Tujuan Pelaksanaan KSM secara umum adalah untuk memperteguh akhlak mulia, kreatif dan inovatif, berwawasan kebangsaan, cerdas, sehat, disiplin serta menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi. Sedangkan secara khusus tujuan KSM adalah;

  1. Menyediakan wahana bagi siswa Madrasah untuk mengembangkan bakat dan minat di bidang sains
  2. Memotivasi siswa Madrasah agar selalu meningkatkan kemampuan intelektual, emosional, dan spiritual berdasarkan nilai-nilai agama
  3. Menumbuhkembangkan budaya kompetitif yang sehat di kalangan siswa Madrasah
  4. Memberikan kesempatan menjadi duta Indonesia yang dapat membanggakan bangsa dan menjadi penyejuk di tengah keterpurukan dunia pendidikan di Indonesia

Madrasah Aliyah Yasmu pada kompetisi tersebut mengirimkan delegasi 6 peserta dengan mendaftar melalui website KSM yang telah disediakan oleh panitia dari kementrian agama pusat. Siswa yang didaftarkan adalah sebagai berikut:

  1. Nauror Royani Mata Pelajaran Geografi Terintegrasi
  2. Saidatun Nafsiyah Mata Pelajaran Matematika Terintegrasi
  3. Masrifah Mata Pelajaran Ekonomi Terintegrasi
  4. Siti Nur Maulidia Mata Pelajaran Fisika Terintegrasi
  5. Minkhatun Nisak Mata Pelajaran Kimia Terintegrasi
  6. Roudlotul Jannah Mata Pelajaran Biologi Terintegrasi

Pada Tanggal 28 Agustus 2021 pengumuman dapat dilihat oleh madrasah masing-masing dan Alhamdulillah siswi Madrasah Aliyah Yasmu bimbingan Ibu Sofia Zahro, S.Pd. mendapatkan juara 1 di mapel Geografi Terintegrasi atas nama Naurror Royani. Sehingga siswi tersebut berhak menjadi peserta KSM di tingkat Provinsi yang dilaksanakan pada tanggal 18 – 20 September 2021.

royani
Ananda Nauror Royani

“Suatu kebanggan bagi kami seluruh warga Madrasah Aliyah Yasmu atas capaian prestasi yang didapat oleh Ananda semoga bisa memotivasi peserta didik yang lain untuk bisa mendapatkan kejuaraan di event event yang lainnya.” Ungkap Bapak Mohammad Alfian Yazdad selaku Kepala Madrasah. Prestasi ini tidak hanya menjadi suatu kebanggaan bagi ananda tapi kebanggaan juga bagi seluruh warga Madrasah.

Related Articles

2 Comments

  1. Congratulation,, Keren juara 1. Bismillah smoga membawa nama baik Gresik di TK Provinsi dan melaju tk Nasional๐Ÿ‘๐Ÿ‘.
    Proses tdk akan pernah mengkhianati hasil..tetap semangat๐Ÿ‘

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also
Close
Back to top button