34 views

Indonesia sebagai negara homogen, tentunya memiliki bermacam-macam kebudayaan, suku bahkan bahasa. Pada bulan Oktober ditetapkan sebagai bulan bahasa, karena pada bulan ini tepatnya pada tanggal 28 Oktober 1928 diperingati sebagai Hari Sumpah Pemuda yang mana tercantum pada sumpah ketiga mengenai pengakuan Bahasa Indonesia sebagai bahasa persatuan. Bulan Oktober menjadi bulan ditetapkan bahasa resmi yang digunakan oleh masyarakat, yakni Bahasa Indonesia.
Pada bulan Oktober juga, tepatnya 22 Oktober diperingati sebagai peringatan Hari Santri.
Sebagai bentuk merealisasikan program kerja OSIS, maka OSIS Madrasah Aliyah Yasmu mengadakan peringatan Festival Bulan Bahasa dan Hari Santri. OSIS Madrasah Aliyah Yasmu mengadakan beberapa perlombaan untuk mendukung peringatan Festival Bulan Bahasa dan Hari Santri. Meskipun masih dalam suasana pandemi, namun semangat dalam tetap berkarya harus selalu ada. Oleh karena itu, Peringatan Festival Bulan Bahasa dan Hari Santri kali ini dilaksanakan secara On-line.

Macam-macam Lomba di Festival Bulan Bahasa dan Hari Santri

Sebagai berkarya dalam berbahasa untuk unjuk bakat, aksi, ekspresi serta sarana mendekatkan diri kepada Alloh SWT. maka dari itu panitia menghimbau kepada seluruh siswa/i Madrasah Aliyah Yasmu untuk berpartisipasi dalam kegiatan tersebut agar kegiatan dapat berjalan dengan lancar sekaligus sebagai cara kita menghargai dan melestarikan budaya bahasa yang menjadi ciri khas tersendiri bagi generasi muda.
Dalam kegiatan ini kami mengangkat tema “Wujudkan Bahasa Sebagai Jiwa Dan Citra Bangsa Bersama Santri Menuju Perdamaian Dunia” dengan harapan bahwa generasi muda dapat melestarikan budaya bangsa kita dalam berbahasa dan juga berakhlaq al karimah.

Berikut beberapa lomba yang akan diperlombakan :
1. Pidato 3 Bahasa
2. Musabaqoh Tilawatil Qur’an
3. Paduan Suara
4. Cipta Baca Puisi
5. Film Pendek
6. Artikel
7. Kaligrafi
8. Poster

Kami selaku panitia, berharap dengan sangat dukungan serta partisipasinya untuk kelancaran kegiatan ini. Terimakasih.

About Aminatus Sholikhah

Hi, I'm Aminatus Sholikhah. I'm 17 years old. I learn on 3rd grade from Senior Islamic High School Of MA YASMU. I often fill my spare time with things that I like, one of them is by making up something or a story😄 I hope you enjoy and can appreciate my work. Thank you🌻

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *