MA Yasmu.-ย  Pemerintahan Desa Manyarsidomukti Kecamatan Manyar Kabupaten Gresik mengalokasikan sebagian dana desanya untuk membantu siswa miskin dan prestasi di Lembaga Pendidikan di Wilayah Manyar. Salah satunya adalah di Yayasan Mu’alllimin Mu’allimat (Yasmu) yang menaungi 5 Lembaga Yakni MTs, SMP, MA, SMA dan SMK yang terletak di desa Manyarejo Manyar Gresik.

Kepala Desa Manyarsidomukti mengatakan bahwa dukungan pendidikan bagi siswa prestasi dan miskin sudah diprogramkan oleh pemerintah desa dan disepakati pada saat Musyawarah Desa pada tahun anggaran 2020.

“Salah satu yang di prioritaskan adalah pemberian beasiswa kepada siswa yang berprestasi dan miskin mulai tingkat dasar sampai dengan menengah dengan tujuan untuk memberikan penghargaan dan motivasi bagi siswa yang berprestasi dan miskin untuk lebih giat belajar lagi dan memberikan spirit atau dorongan kepada siswa yang belum mendapatkan beasiswa untuk lebih meningkatkan semangat belajar agar bisa berprestasi seperti siswa-siswi yang telah mendapatkan beasiswa dan semoga bantuan tersebut bermanfaat bagi siswa dan semoga agenda ini bisa berkelanjutan”. Ujarnya.

Serah terima bantuan beasiswa kepada Yayasan Mu’allimin Mu’allimat (Yasmu) oleh Pemerintah Desa Manyarsidomukti

Secara simbolis, Bpk Kepala Desa (Ach. Chasin) memberikan bantuan dukungan pendidikan ke Yayasan Mu’allimin Mu’allimat (Yasmu) yang diterima oleh Bapak H. Miftahur Rozik selaku Ketua Harian Pengurus Yayasan Mualimin Mualimat (YASMU) yang akan diberikan kepada 10 siswaย  dan masing-masing siswa akan mendapatkan biaya pendidikan selama 1 semester.

Pada kesempatan itu, Pak Rozik mengucapakan banyak terimakasih kepada Pemerintah Desa Manyarsidomukti yang sudah memberikan bantuan pendidikan untuk siswa-siswanya dan memberikan apresiasi kepada Pemdes Manyarsidomukti yang telah mengalokasikan dana desa untuk pembangunan sumber daya manusia di bidang pendidikan. (ez)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *