Tutorial

Cara Recover Data Yang Terhapus

Kebayang gak sih gimana rasanya bagaimana rasanya kehilangan data/file yang sangat penting di laptop/PC, flasdisk, Sdcard kita? Pastinya kita akan merasa bingung, sedih dan lain sebagainya. Pada kesempatan kali ini, kita akan membahas tentang bagaimana mengembalikan data/file yang ada di hardisk/flasdisk yang tidak sengaja/sengaja telah terhapus atau terformat.

Banyak program yang ditawarkan oleh beberapa vendor aplikasi untuk mengembalikan data tapi yang admin praktekkan hanya 1 aplikasi yang bisa mengembalikan 80% data yang terhapus dan bisa digunakan kembali.

Tool yang akan kita gunakan bernama Easus Data Recovery Wizard Technician, merupakan sebuah software untuk di gunakan sebagai Pemulih data yang tidak di sengaja  atau sengaja terdelete. Namun  sekali lagi saya tegaskan tidak semua data yang terdelete dapat pulih 100%,  Jadi sobat bisa pilih mana yang terbaik dan mana yang memberikan hasil memuaskan untuk pemulihan data yang telah terhapus, atau terformat secara tidak sengaja baik itu dari Sd Card, Flashdisk, Hardisk atapun media penyimpanan lainya.

Berikut tahapan untuk menggunakan program tersebut:

1. Install dengan cara klik silent install (eng) Bisa di download di link di bawah ini:

Easus Data Recovery

2. Biarkan sampai silent install menghilang dengan sendirinya

3. Setelah terinstall silahkan buka program tersebut

4. Tentukan Drive mana yang perlu di restore ( falsdisk, Hardisk, Sdcard, dll

5. Kemudian klik scan, tunggu beberapa saat tergantung dari kapasitas hardisk semakin banyak kapasitas maka semakin lama

6. Setelah proses scan selesai pilihlah direktori file yang akan di recover.

7. Tunggu sampai proses recover berhasil.

Sekian tutorial kali ini semoga bermanfaat dan ingat cukup sekali saja kesalahan jangan mengulangi kesalahan untuk yang kedua kalinya.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button