Kuliner

Bongko Kopyor Jajanan Khas Romadhon

Bulan suci ramadhan merupakan salah satu moment yang selalu disambut dengan penuh kebahagian, selain dapat lebih fokus beribadah, salah satu hal yang ditunggu-tunggu adalah berburu makanan unik, yang hanya ada saat bulan ramadhan saja. Bahkan dengan itu kebiasaan tersebut sudah menjadi tradisi tersendiri. Ada banyak makanan tradisional yang identik dengan bulan suci ramadhan, oleh karena itu, tidak ada salahnya bagi kalian untuk mencoba beberapa makanan khas nusantara yang dinikmati selama bulan ramadhan.

Makanan ini mempunyai rasa khas, diracik dengan campuran tepung terigu, potongan roti tawar, serutan kelapa muda, santan, pisang, nangka dan bubur mutiara. Bahan-bahan tersebut kemudian dibungkus dengan daun pisang berlapis-lapis dan dikukus hingga matang, apa itu yaaa benar sekali Bongko Kopyor, jajanan ini banyak penggemarnya apalagi dibulan ramadhan, semua orang pasti berburu untuk membelinya. Bagi warga Gresik makanan ini sudah menjadi tradisi untuk memilih bongko kopyor ini sebagai menu untuk berbuka puasa.

Kalian pasti penasaran rasanya dan ingin mencicipi Bongko Kopyor yang khas ini..?? jika berkunjung ke kota Gresik kalian banyak melihat orang-orang yang menjajahkan Bongko Kopyor dipingi-pingir jalan atau bisa juga kalian temui dipasar sore di desa-desa tertentu, kalian juga bisa membuatnya sendiri dirumah dan dinikmati bersama keluarga, tambah seruu kan …..

Dari menu buka puasa diatas apakah Bongko Kopyor menjadi salah satu menu favorit kalian..? setiap daerah mempunyai khas tersendiri yaa, kalau untuk daerah kalian apa ada menu khas buka puasa lainnya ?? jangan lupa ceritakan sensasi menikmati makanan khas dari daerah kalian, supaya mereka penasaran dan akhirnya ikut mencicipi makanan khasmu.

Thanks you …..

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button