Pergantian tahun menjadi peristiwa yang banyak dinantikan khalayak ramai. Dimalam hari menjelang penghujung tahun masyarakat banyak menggunakan waktu mereka untuk berkumpul bersama orang terdekat dan bersama kawan-kawan untuk bersuka ria, membuat api untuk membakar jagung, ikan dan makanan lainnya sudah menjadi hal yang tidak pernah di lupakan dalam tradisi masyarakat sekitar, kembang api juga termasuk dalam rangkaian acara dimalam pergantian tahun tersebut. Akan tetapi terlepas dari itu semua ada juga orang diluaran sana yang memilih untuk berdiam diri dirumah tanpa melakukan perayaan, yang mereka pikir dunia semakin tua dan tidak seharusnya dirayakan, ini hanya presepsi dari beberapa orang saja.

Dari beberapa lingkup yang terlihat, ditahun yang baru beberapa orang juga ikut mengganti segala sesuatunya megikuti gantinya tahun yang lalu menjadi tahun yang baru, seperti mengganti perabotan rumah tangga, mengganti alat sekolah, dan yang lainnya–guna menambah semangat baru ditahun yang baru.

Di pergantian Tahun 2020 ke 2021 kali ini mungkin perayaannya berbeda dari tahun yang lalu. Kondisilah yang membuatnya berbeda. Virus COVID-19 banyak merajalela di belahan dunia hingga semua orang harus sigap dan tetap menaati aturan yang dikeluarkan pemerintah untuk meminimalisir penularan virus tersebut, salah satunya yakni larangan berkerumun dan harus tetap menjaga jarak dengan orang sekitar. Karena itu, diperayaan tahun baru kali ini memanglah sangat berebeda, kita dianjurkan untuk tetap dirumah saja dan hanya bisa merayakannya bersama keluarga dirumah. Walau begitu, Kita tidak boleh berkecil hati, semua aturan ini dibuat pasti demi kebaikan diri kita sendiri dan orang sekitar, supaya wabah ini segera sirna dan kita bisa menjalankan aktivitas seperti sediakala.

Meski sedang dihadapkan kondisi yang tidak mudah ini kita harus tetap bersemangat utuk melewati segala sesuatunya disetiap hari. Di tahun baru ini banyak orang yang memulai kembali langkahnya untuk mewujudkan harapan mereka yang belum terealisasi, dan mengembangkan lagi segala angan yang ingin dilaksanakan ditahun yang baru. Dengan tahun baru maka seharusnya semangat juga di buat baru, walaupun keadaanya tidak sama seperti tahun lalu, semangat harus tetap lebih menggebu untuk menjadi yang lebih baik dan mencapai apa yang tahun sebelumnya belum digapai. Semakin banyaknya tahun menjadi dorongan untuk kita supaya lebih banyak berbuat baik dan mengantongi pahala didunia ini, juga menjauhi apa-apa yang tidak boleh di lakukan dan yang menyalahi aturan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *