38 views

MA Yasmu.- Seluruh peserta didik Madrasah Aliyah YASMU dilatih memiliki jiwa kewirausahaan yang dan memiliki jiwa empati yang tinggi. Sabtu (12/09) Madrasah Aliyah YASMU melaksanakan kegiatan Bazar Amal untuk memperingati tahun baru Islam, meningkatkan ukhuwah Islamiyah, dan menigkatkan rasa solidaritas terhadap anak yatim yang merupakan salah satu ke sunnahan pada bulan Muharram. Dengan melibatkan pengurus OSIS untuk melatih jiwa kewirausahaan yang ada pada peserta didik. Mengadakan bazar beramal dengan keuntungan laba 25% untuk kegiatan osis selanjutnya dan 75% untuk santunan anak yatim. Dan untuk suasana bazar beramal yang dilaksanakan oleh OSIS Madrasah Aliyah YASMU sangat meriah, karena banyak yang akan berpartisipasi.

Di masa pandemi seperti ini Madrasah Aliyah YASMU masih bisa melakukan program bazar dengan sistem yang pastinya berbeda di tahun sebelumnya, dengan sistem DO (dilevery order) dan setiap menu stand ada Penanggung Jawabnya sendiri2, sehingga diharapkan ketika membagikan bazar tidak ada kesulitan.

saya sangat mendukung progam ini, karena dengan adanya program bazar beramal ini, peserta didik belajar untuk berwirausaha sekaligus belajar untuk berbagi” Ujar Kepala Madrasah Aliyah YASMU

Program ini diharapkan bisa berlanjut dan menjadi rutinitas untuk tahun2 berikutnya, saya mengapresiasi hasil kerja anak osis yang maksimal, dan saya berterimakasih kepada semua yang telah berpartisipasi dan para donatur yang telah menyisihkan sebagian hartanya demi kelangsungan acara ini. Dan harapannya bisa memberikan santunan lebih banyak anak yatim” Ujar dari Waka Kesiswaan.

One thought on “Bazar Beramal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *