12 views
Ekstrakurikuler

Ekstrakurikuler adalah kegiatan non-pelajaran formal yang dilakukan peserta didik disekolah, umumnya dilakukan di luar jam belajar kurikulum standar. Kegiatan-kegiatan ini biasanya terdapat pada setiap jenjang pendidikan dari sekolah dasar sampai universitas. Kegiatan ekstrakurikuler ditujukan agar siswa dapat mengembangkan kepribadian, bakat, dan kemampuannya di berbagai bidang di luar bidang akademik. Madrasah Aliyah Yasmu Manyar Gresik merupakan salah satu madrasah swasta terbaik di kota Gesik yang berlokasi di manyar. Madrasah Aliyah Yasmu Manyar Gresik memiliki beberapa ekstrakurikuler favorit salah satunya yaitu ekstrakurikuler TIK (Teknologi Informasi & Komunikasi) yang bertujuan untuk :

  1. Untuk mengasah kemampuan dan kreatifitas siswa dan siswi
  2. Untuk mengetahui sejarah komunikasi dan informasi dunia
  3. Untuk mengetahui jenis-jenis alat telekomunikasi di dunia
  4. Untuk mengetahui jenis-jenis sistem operasi & cara penggunaanya
  5. Untuk mengetahui perangkat software berserta cara pengunaannya, seperti : Ms Word, Ms Power Point, Ms Exel, Dll.
  6. Untuk mengetahui perangkat software hardware berserta fungsinya, seperti mouse, keyboard, lcd monitor, cpu, dll.
  7. Untuk mengetahui dan mengoprasikan ilmu desain seperti : Paint, Corel, Adobe Photoshop dll.
  8. Untuk mengenal dasar pemrograman komputer seperti : html, php, css, my sql, dll.
  9. Untuk mengetahui ilmu digital marketing, atau pemasaran produk melalui teknologi informasi seperti : marketplace, website, blog, sosial media, dll.

Maka dari itu manajemen pendidikan Madrasah Aliyah Yasmu Manyar Gresik berharap agar siswa dan siswi tidak bosan dalam belajar dan bisa mengembangkan bakat atau potensi terpendam yang ada didalam masing masing siswa dan siswi, sehingga akan berpengaruh dikedepannya dalam menentukaan jurusan kuliah sesuai bakat dan passion masing masing siswa dan siswi.