17 views
Ekstrakurikuler

MA Yasmu. Juli 2019 merupakan tahun ekstrakurikuler Handball dipercaya membimbing siswa-siswi di MA Yasmu, setelah beberapa tahun yang lalu di perkenalkan oleh perwakilan dari pengurus provinsi jawa timur, Laki-laki atau perempuan dapat mengikuti ekstrakurikuler ini. jadwal latihan dilaksanakan 1 minggu 1 kali tapi jika ada kejuaraan latihan bisa 2-3 kali 1 minggu tergantung kesepakatan bersama. Selain latihan, ekstra ini juga mengajarkan keorganisasian ,mengemban rasa tanggung jawab dan disiplin (dari kalian untuk kalian).

Tak kenal maka tak sayang, pepatah yang biasa di ucapkan dalam perkenalan. Olahraga Handball masuk dalam kategori olahraga baru khususnya di gresik, olahraga ini dimainkan secara tim, secara keseluruhan maksimal setiap tim terdiri 14 pemain diantaranya 7 pemain cadangan dan 7 pemain dilapangan (6 pemain dan 1 penjaga gawang). Olahraga ini mirip dengan sepak bola tapi cara memainkannya menggunakan tangan, bisa dibilang olahraga ini perpaduan antara sepak bola dan basket. Lapangan yang digunakan adalah lapangan futsal berukuran 50m x 20m dengan garis pemisah di tengah, untuk gawang menggunakan gawang futsal yang tiangnya kotak. Bola yang digunakan untuk laki-laki menggunakan ukuran 3 dan wanita menggunakan ukuran 2, lebih kecil dari bola sepak pada umumnya.

Prestasi, itulah yang diinginkan semua siswa-siswi dalam mengikuti ekstrakurikuler dan pengalaman menjadi sebuah kesan yang ingin didapat saat meraih sebuah prestasi, RUHC IV (Rektor Unesa Handball Championship IV) kejuaraan pertama yang diikuti atlet Putri Handball MA Yasmu yang diselenggarakan di GOR Sidoarjo selama 4 hari, dan mendapatkan hasil cukup memuaskan. Setiap tahun Handball mempunyai agenda kejuaraan entah itu di dalam kota atau luar kota. Tahun pertama yang mengikuti kejuaraan masih Atlet putri semoga tahun berikutnya Atlet Putra juga dapat mengikuti kejuaraan yang akan datang.

Hasil yang cukup dalam kejuaraan pertama menjadi pembelajaran bagi semuanya dan akhirnya Latihan, latihan, latih tanding, latihan, latihan, menjadi moto dari Handball MA Yasmu karena usaha tidak akan menghianati hasil.