Articles

Wisuda Tahun Pelajaran 2021-2022; Melangkah Pasti Menggapai Cita-Cita

Wisuda Tahun pelajaran 2021-2022; Melangkah Pasti Menggapai Cita-Cita

 

 

Bertempat di Halaman gedung SMK YASMU, Yayasan Mu’alimin Mu’alimat melaksanakan acara pelepasan dan wisuda tahun pelajaran 2021-2022. Acara tersebut di ikuti oleh wisudawan dan wisudawati yang terdiri dari siswa SMK, SMA, MA, SMP, dan MTs YASMU, untuk MA berjumlah 37 wisudawan sisudawati yang telah menyelesaikan stydinya selama 3 tahun, Sabtu 18 Juni 2022.

Rangkaian acara diawali dengan pembukaan yang di buka oleh Bapak H. Ainul Ma’arif, S.Pd.I untuk membuka acara haflah akhirussanah dan memipin doa pembukaan. Acara selanjutnya pembacaan ayat suci Al-Qur’an yang dibawakan oleh ananda Nur Fithriyah Khasani (XII IPA) perwakilan dari MA YASMU, dilanjutkan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars YASMU. Kemudian dilanjutkan sambutan dari ketua Yayasan oleh Bapak Drs. H. Cholisin, S.H. M.Hum.

Turut hadir serta memberikan sambutan yakni wakil Bupati Dra. Hj. Aminatum Habibah, M.Pd serta ketua Yayasan Mualimin Mualimat. Beserta jaajrannya. dan para tamu undangan lainnya. Tak lupa pula acara ini dihadiri oleh orang tua/wali murid kelas XII Tahun Pelajaran 2021-2022, dewan guru serta staff tata usaha, dan para tamu undangan lainnya.

Pembacaan bintang kelas peserta didik tahun pelajaran 2021-2022  oleh wakil sekertaris Yayasan YASMU oleh Bapak Masrur, M.Pd yang diberikan kepada Ananda Masrifah (XII IPS) dan Ananda Nauror Royani (XII IPA) serta pemberian penghargaan Dan dilanjutkan dengan penyematan tanda purna belajar oleh masing-masing Kepala Sekolah/Madrasah dan penyerahan dokumen kelulusan kepada seluruh wisudawan dan wisudawati. Dilanjutkan pembacaan Ikrar wisudawan, kemudain sambutan dari perwakilan wisudawan oleh Ananada Saidatun Nafsiyah (XII IPA) dari MA YASMU.

Dan selanjutnya acara inti yaitu ceramah/tausiyah yang dibawakan oleh Ustadzah Hajar Idris. Dan ditutup oleh do’a.

Setelah melaksanakan prosesi wisuda, nantinya para wisudawan dan wisudawati juga akan meneriam Ijazah sebagai tanda mereka telah menyelesaikan masa pembelajaran di MA YASMU.

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button